Lihat Cepat

Selasa, 13 Oktober 2020

Kelas X IPS/MIPA Pertemuan Rabu, Tgl. 14 Oktober 2020 : REVIEW TUGAS MINGGU LALU

Setelah penugasan hari Rabu minggu yang lalu, perlu saya sampaikan beberapa evaluasi terhadap karya-karya kalian yang sudah masuk. Meski karya yang masuk belum benar, jangan khawatir, tetap ada penilaian untuk aspek partisipasi. Bagi yang belum mengumpulkan maka pertemuan hari ini wajib mengumpulan karya dengan lebih baik agar nilainya tidak jatuh.

Ada beberapa karya yang sudah sesuai dengan instruksi yakni menggambar ornamen geometris dengan unsur bidang lingkaran, segi tiga, dan segi empat. Karya dibuat pada kertas dengan format yang sudah Pak Gami lampirkan dalam GC.

Karya-karya yang sudah sesuai diantaranya :




Ketiga karya di atas hanyalah beberapa karya yang berhasil atau sesuai dengan instruksi. Jika karya kalian memiliki ciri-ciri dan tipe yang sejenis dengan karya di atas, kalian boleh tidak mengerjakan ulang pada minggu ini.

Nah, ciri-ciri karya ornamen geometri adalah :

1. Adanya unsur pengu;angan/repetisi terhadap bidang yang dipilih.

2. Adanya keteraturan dalam penempatan bidang

3. Menampilkan gelap terang baik berupa garis tebal maupun blok

4. Memiliki pola tertentu/baku


Lalu bagaimana dengan karya seperti ini?


Karya di atas ini sebenarnya sudah memenuhi syarat sebagai ornamen geometris, namun belum bisa dinilai karena belum ada penguatan garis/bidang berupa gelap terang. Untuk karya yang seperti ini silakan dilanjutkan sehingga menjadi karya final sebagaimana contoh-contoh karya di atas.

Karya-karya yang belum berhasil diantaranya;



Dua karya di atas lebih tepat jika penugasannya adalah membuat komposisi bidang. Meski ada unsur pengulangan dan pola pada karya tersebut, namun tidak memenuhi apa yang disyaratkan yakni menggunakan bentuk bidang lingkaran, segi empat, dan segi tiga. Jadi bagi siswa yang mengerjakan tugasnya seperti ini atau mirip-mirip ini wajib mengerjakan ulang dan dikirim kembali ke GC dalam semingu ini.

Sekali lagi lagi, karya-karya yang sudah dikirim tetap diberikan penilaian. Bagi siswa yang karyanya sudah sesuai tugas namun ingin berkarya lagi tetap diperbolehkan. harapannya karya yang baru berbeda dengan karya terdahulu dan lebih bagus lagi..

Ditunggu penyelesaian tugas-tugasnya ya..

Tidak ada komentar: